20 November, SDK Ice Cream Sandwich Dirilis?

Bookmark and Share
CALIFORNIA - Android kini telah berkembang sebagai platform yang paling banyak digunakan di dunia. Namun ada dua versi Android yang berbeda, yaitu antara tablet dan smartphone. Oleh karena itu, Google membuat Ice Cream Sandwich untuk menggabungkan keduanya.

Seperti diketahui sistem operasi (OS) Android yang berjalan pada tablet berbeda dengan smartphone, karena pada tablet Google memberikan Honeycomb. Sedangkan untuk versi smartphone, Gingerbread diklaim sebagai OS Android yang paling cocok.

Berdasarkan hal di atas, Google memutuskan untuk merilis Ice Cream Sandwich yang menggabungkkan kedua platform tersebut. Peluncuran Ice Cream Sandwich pada 19 Oktober, bertepatan dengan peluncuran ponsel Galaxy Nexus yang diklaim sebagai perangkat pertama gunakan Android versi terbaru itu. Tapi hingga kini ponsel tersebut belum dikirimkan secara merata ke seluruh dunia.

Artinya, hingga saat ini masyarakat umum belum bisa menikmati Ice Cream Sandwich sebagai OS Android yang terbaru. Seperti dikutip Mobile Whack, Selasa (15/11/2011), ada rumor yang mengatakan Google akan merilis sumber kode untuk Ice Cream Sandwich pada 20 November.

Namun hal ini, masih belum mendapatkan konfirmasi resmi dari pihak Google, namun jika ini benar, maka komunitas hacker besar akan mendapatkan platform tersebut dan mulai memasukannya ke semua perangkat Android di pasar global. (tyo)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar disini