Bookmark and Share
WEMBLEY - Keberuntungan tampaknya sedang menaungi duo Malaysia Mohammad Zakry Abdul Latif dan tandemnya, Hoon Thien How. Pasalnya pesaing terberat mereka, Markis Kido-Hendra Setiawan mengundurkan diri dari turnamen World Championship.

Duo ganda putra Indonesia yang menjadi juara turnamen World Championship tahun 2007 lalu ini harus menarik diri dari kejuaraan karena Markis terkena penyakit tifus. Hal ini menjadi kesempatan tersendiri bagi duet pasangan Malaysia untuk mengincar juara di tahun ini.

“Kami berhadapan dengan dua juara dunia di perempat final, tetapi sekarang salah satu sudah keluar. Kami harus menggunakan kesempatan ini. Markis Kido juga mengudurkan diri dari India Open GP Gold tahun lalu ketika saya bermain dengan Fairuzizuan (Mohd.Tazari). Kami berlanjut dengan memenangi gelar,” ujarnya seperti disitat dari TheStar, Sabtu (6/8/2011).

Walau Markis Kido dan Hendra Setiawan undur diri, Indonesia tetap menyertakan wakilnya. Ada dua ganda putra yang akan tampil yakni Bona Septano yang notabene merupakan adik dari Markis Kido dan rekannya, Mohammad Ahsan serta Alven Yulianto dan Hendra Gunawan.

Dengan absennya Markis-Hendra, Zakry dan rekannya kini menghadapi dua ganda campuran yang tetap tangguh. Fang Chieh-min dan Lee Sheng-mu yang merupakan ganda Taiwan unggulan ke sepuluh serta juara turnamen tahun 2005, Tony Gunawan dan Howard Back yang mewakili Amerika Serikat.

“Kami akan bermain melawan Tony-Howard di ronde pembuka dan sangatlah penting bagi kami untuk melewati mereka. Kami bermain dengan duo Taiwan di ronde kedua dan mereka lawan yang sukar dikalahkan pula,” tambahnya.

Secara jujur Zakry mengaku kini peluangnya bersama sang rekan terbuka lebar, dan ingin mencapai yang terbaik.”Thien How dan saya telah bekerja keras untuk turun pertama kali di kejuaraan dunia dan kami harap bisa melaju sejauh mungkin. Dengan ketiadaan Markis-Hendra, kami punya peluang untuk mencapai paling tidak perempat final. Kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik kami,” pungkasnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

komentar disini